14 Punggawa SSb Sumsel Masuk Diklat PSSI

sbb

Dapat Beasiswa dan Diinapkan di Wisrna Atlet – Keber­hasilan SSb Sumsel A meraih Runner Up tingkat nasional di ajang Walikota Binjai Cup di Binjai Sumatera Utara, 22 Maret mendapatkan apresiasi dari Assosiasi Provinsi (Aprov) PSSI Sumsel.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumsel Augie Bunyamin memberikan fasilitas latihan, penginapan dan beasiswa kepada 14 pemain SSb Sumsel.”Mereka masuk program Diklat Asprov PSSI Sumsel.

Nantiya meraka akan dijadikan dalam satu nm, agar bisa latihan bersama hingga menjadi pemain profesional,” ujar Augie saat menjamu para pemain SSB Sumsel ini di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (25/3).

Menurut Augie, Asprov PSSI Sumsel bangga dengan capa­ian Aji dkk, karena mampu menyisihkan 32 tim dan masuk ke final, serta hanya ka­lah dari Binjai United sebagai tuan rumah.”Ini pencapaian luar bisa karena bisa menem­bus nasional,” ujar Augie.

Seperti diketahui, PSSI Sumsel memiliki program Diklat Sepakbola untuk kelom­pok umur seperti U-12, U-13, U-14 hingga U-21.”Mereka kita masukkan ke Diklat, nann diinapkan di Wisma atlet, dan diberikan beasiswa,” jelasnya. Sementara Erwin, Ketua As­sosiasi Provinsi SSb Sumsel Erwin mengatakan, pencapa­ian anak asuhnya memang luar biasa, penuh perjuangan, tidak hanya materi tetapi juga non materi.

Rizky dkk memang mulai dari babak penyisihan hingga semifinal mengalahkan tim dari Malaysia 3-1, dan hanya kalah dari tuan rumah di final.”Itupun jika tidak di­curangi kita pasti meraih hasil berbada di final,” jelasnya.

“Alhamdulillah, meski tak dibantu kami bisa ke final. Ini perjuangan anak-anak yang tak kenal lelah. Saya ucapkan terimakasih atas sumbangsi pihak-pihak yang membantu kami hingga bisa ke Walikota Binjau Cup,” ujarnya.(cr19/ ndr)

14 Punggawa SSb Sumsel Masuk Diklat PSSI
Rate this post


profil ssb sumsel,
users rated 5 / 5 based on 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *