Alasan Mengapa Palembang Siap Menjadi Tuan Rumah SEA GAMES 2018

sea-games-2011

Alasan Mengapa Palembang Siap Menjadi Tuan Rumah SEA GAMES 2018 – SEA GAMES atau South East Asian Games merupakan pesta olahraga se asia tenggara yang diikuti oleh berbagai negara se asia tenggara . Pada kesempatan kali ini Indonesia dipilih menjadi tuan rumah pesta olahraga tersebesar se asia tenggara , nah dari beberapa kota yang ada di Indonesia palembang lah yang terpilih menjadi tuan rumah sea games 2018 , sea games yang ke XVIII ini rencananya akan diadakan di jakarta dan palembang .

Nah inilah alasan kenapa palembang siap menjadi tuan rumah sea games yang ke XVIII :

1. Tempat Penyelenggaraan Lengkap

1280px-Jakabaring_Aquatic_Center,_SEA_Games_2011_Palembang_2
Seperti yang diketahui pada pesta olahraga se asia tenggara yang ke XVII palembang menjadi tuan rumah sea games . Dari beberapa kota palembanglah yang memiliki tempat penyelenggaraan yang lengkap dan dekat misalnya semua venue-venue ada pada gelora sriwijaya sehingga para atlet-atlet yang menginap di wisma jakabaring tidak memelurkan waktu lama untuk menuju ke tempat cabang perlombaannya semuanya ada di dalam kawasan gelora sriwijaya seperti venue Akuatik (renang, selam, renang indah), atletik, bisbol, finswimming, p├ętanque, sepatu roda, menembak, sofbol, Sepak takraw, Gulat, Billiar dan snooker ,tenis, soft tennis, voli pantai, panjat tebing, ski air . sedangkan untuk cabang olahraga lain seperti akuatik atau volo air berada di lumban tirta dan hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit dari wisma atlet untuk sampai kesini , dan Angkat beban, Senam (aerobik) ,catur berada di gedung serbaguna dempo .

2. Masyarakat yang antusias

131378_pembukaan-sea-games-xxvi-di-palembang_300_225
Berbeda seperti pada masyarakat vietnam yang kurang antusias menjadi tuan rumah sea games . Masyarakat palembang khususnya sangat antusias dan bersemangat menjadi tuan rumah sea games terbukti dari semua kalangan bentuk menyiapkan diri dalam penyambutan opening hingga closing pada sea games 2011 kemarin . Ini membuat daya tarik sendiri sehingga membuat sea games semakin meriah dan semakin bersemangat bagi para atlet dalam mengikuti ajang perlombaan .

3. Prestasi yang dicapai

sea-games-20112
Pada sea games XVII yang lalu yang diadakan di palembang , Indonesia menjadi negara pemenang sea games yang negara paling banyak memenangkan mendali emas . Terlebih lagi Sumsel telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan even olah raga seperti PON XVI 2004, ISG atau Islamic Solidarity Games lalu . Bukan hanya prestasi itu saja apabila kita mengingat masa lalu siapa yang tidak kenal sama kerajaan sriwijaya sebenarnya potensi itu sudah ada dari jaman leluhur bahwa Indonesia pasti akan bisa menang kembali dalam sea games kali ini .

Ada baiknya juga palembang menjadi tuan rumah sea games karena bisa mempromosikan palembang kepada masyarakat luar negeri sehingga banyak para insvestor yang tertari untuk melakukan investasi di kota maritim ini .

Alasan Mengapa Palembang Siap Menjadi Tuan Rumah SEA GAMES 2018
4.3 (86.67%) 3 votes


tuan rumah sea games 2016, sea games palembang, sea games 2016, tuan rumah sea games 2018, indonesia tuan rumah sea game, tempat perlombaan asean game,
users rated 5 / 5 based on 10

One thought on “Alasan Mengapa Palembang Siap Menjadi Tuan Rumah SEA GAMES 2018

  • October 30, 2016 at 11:17 pm
    Permalink

    Dari segi keamanan Palembang tolong untuk di tingkatkan, dimana segi kriminalitas sangat tinggi, untuk menjadi penyelengara sea games agar yang hadir pun merasa aman, karena saya di copet pada saat mau masuk ke mobil di Palembang

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *