Gelar Pameran Ekonomi Kreatif

Menyong­song diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015 ini, berbagai upaya dilakukan ma­hasiswa untuk betpartisipasi. Salah satunya dengan menumbuhkan sejumlah usaha dan industri kreatif yang potensi cukup besar berasal dari Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini merupakan perin­gatan ultah HIMAFISIPAL yang kesembilan dan bertepatan tahun ini dimulai MEA, kita ingin ada andil kita sebagai mahasiswa un­tuk memberi informasi pada ma­syarakat, apa itu MEA sebenamya dan bagaimana kita menghadap­inya,” ujar Ibrahim, perwakilan panitia gelaran HIMAFISIPAL Golden Day (HGD) II dalam au­diensinya ke Graha Tribun, Rabu (25/3).

Menurutnya, dengan adanya pameran ini nantinya dapat me­numbuhkan ide kreativitas ma­hasiswa juga masyarakat luas sehingga dapat bersaing mengha­ciapi persaingan di pasar Internasi­onal yang jauh lebih ketat. “Kalau warga Indonesia, khususnya Sum­sel dapat bersaing, kenapa harus kita dari Singapura atau Thailand.

Kita harus bisa bersaing dengan keragaman budaya dan khas asal dari daerah kita,” terangnya.

Nantinya, pihak panitia akan menyediakan 50 stand bagi Kser­ta pameran, yang juga dibuka un­tuk umum. Berbagai hasil industri kreatif diizinkan untuk mengikuti pameran ini, seperti kerajinan tangan, makanan, serta khas dae­rah asal.

Bukan hanya gelaran pameran, dalam kegiatan yang akan digelar selama dua hari pada 25-26 April mendatang ini, HIMAFISIPAL juga akan melibatkan pelajar SMA sederajat dalam festival band indie yang akan digelar satu hari.

“Untuk informasi lebih lengkap atau pendaftaran dapat langsung mendatangi sekretariat HIMAF1- SIPAL di kampus FISIP Unsri Bukit Besar Palembang. Bisa juga ke kontak Abdul Jabar melalui no­mor 081278987221 (text only) atau via BBM 7E4DDC66,” terangnya.

Panitia HCD II yang merupakan mahasiswa FISIP Unsri Palembang ini disambut Sekretaris Redaksi Sriwijaya Post Salman Rasyidin dan Manajer Liputan Sripo There­sia Juita. (cr4)

Gelar Pameran Ekonomi Kreatif
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *