Inspirasi Jum'at, 20 feb 2015 Doktrin Bob Sadino, orang goblok lebih sukses dari…

Inspirasi Jum’at, 20 feb 2015
Doktrin Bob Sadino, orang goblok lebih sukses dari yang pintar.

“Karena goblok, orang menjadi sulit mendapat pekerjaan dan dia terpaksa membangun usahanya sendiri. Saat bisnisnya berkembang, dia mempekerjakan orang pintar”
-Bob Sadino-

Merdeka.com – Nama Bob Sadino sudah tidak asing lagi di Indonesia. Tidak hanya di kalangan pengusaha, tapi juga di kelompok anak muda yang terinspirasi kisah suksesnya menjadi pengusaha.

Bob Sadino tidak hanya dikenal karena ciri khas celana pendek dan penampilannya yang jauh dari kesan pengusaha sukses, tapi juga doktrin-doktrinnya yang menginspirasi pengusaha muda serta wiraswata.

Doktrin Bob Sadino soal orang goblok yang menjadi sukses dan mempekerjakan orang-orang pintar, menyebar luas. Menurut Bob Sadino, goblok adalah sikap dasar kalau mau belajar menjadi seorang pengusaha dan wiraswasta. Orang goblok juga bisa menjadi sukses.

Menurut Om Bob, karena goblok, orang menjadi sulit mendapat pekerjaan dan dia terpaksa membangun usahanya sendiri. Saat bisnisnya berkembang, dia mempekerjakan orang pintar.

Doktrin lain, masih soal orang goblok dan orang pintar, Om Bob menyebut orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan. Dia juga pernah menyebut orang goblok sukses karena dia tidak banyak berpikir, yang penting terus melangkah. Sedangkan orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.

Doktrin dan pemikiran sederhana Om Bob soal membangun kesuksesan tanpa bermodal kepandaian, terbukti menginspirasi banyak pengusaha muda. Hal itu diamini CEO Saratoga Grup Sandiaga Uno.

“Just do it. Nyemplung dan langsung berenang,” kata Sandiaga saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (19/1).

Sandiaga punya pengalaman berkesan dan membekas dengan om Bob dan pemikirannya yang sederhana itu. Dia menceritakan, saat itu dia bersama-sama dengan Bob Sadino berkeliling dan menjadi pembicara di depan mahasiswa di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sandiaga diledek Bob Sadino karena terlalu banyak mikir. Padahal, kata Om Bob, untuk menjadi seorang pengusaha tidak perlu banyak berpikir.

“Om Bob bilang, jadi pengusaha jangan terlalu banyak mikir dan analisa kayak Sandi (sandiaga Uno). Kalau Om Bob pakai analisa tidak akan jadi Kemchick,” kenang Sandiaga.

Menurutnya, dengan pemikiran sederhana Om Bob soal kesuksesan menjadi pengusaha dengan tidak banyak berpikir dan analisa, menginspirasi pengusaha-pengusaha muda. “Akhirnya kita terpacu untuk cepat mengambil keputusan,” tambah Sandiaga.
(Sumber: merdeka.com)

Semoga dapat menginspirasi dulurs semua..
Terutama yang cari kerja, kenapa tak mulai buka usaha saja?
Alasan modal? Kata Bob sadino, mau gak dengkulmu tak beli satunya 1 M? Kalau gak mau, ya itulah salah satu “modal” yang sudah diberikan Allah padamu.

#Palembang maju kotanyo, maju uwongnyo


inspirasi tokoh, membentuk karakter unggul

Inspirasi Jum'at, 20 feb 2015 Doktrin Bob Sadino, orang goblok lebih sukses dari…
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *