Kampung Almunawar Perpaduan Arab-Palembang

Kampung Almunawar Perpaduan Arab-Palembang, Kampung Almunawar merupakan destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel . Bagi para pengunjung yang ingin datang kesini masyarakat sudah mengeluarkan peraturan terkait kunjungan wisatawan ke kampung ini , terutama dalam penggunaan pakaian bagi perempuan .  Namun guys meski ada peraturan terkait dalam berpakaian bagi wanita , tidak serta merta harus memakai jilbab atau pakaian syar’i setidaknya wisatawan boleh datang asal nebutup aurat terutama di bagian tubuh .

Kampung Arabnya orang Palembang ini terletak di 13 Ulu , sebagai destinasi religi aturan dan factor keamanan tetap diutamakan masyarakat jadi buat kalian wisatawan ga usah khawatir hal ini agar wisatawan bisa nyaman dalam berkunjung dan menikmati keramahan masyarakat yang berada di kelurahan 13 ulu ini .

Perlu diketahui bro dipintu masuk lorong sudah dibuat pos keamanan , nah bagi wisatawan yang datang apabila tidak membawa kain bisa mengambil di tempat itu tapi nanti di balikin lagi ya hehe , bagi wisatawan yang datang akan diantar untuk mengetahui seluk beluk kampung ini .

Misalnya pada bulan oktober lalu dimana adanya Festival Kopi pengunjung yang datang sangat membludak , sampai-sampai sebagian warga yang rumahnya tidak disiapkan ternyata menjadi pilihan para wisatawan . Alhasil rumah warga itu dimasuki pengunjung , Namun warga kampung Almunawar tidak menjadi masalah karena warga kampung tetap menyambut dan berbincang hangat saat bertemu . Namun diharapkan kepada para pengunjung agar tetap menjaga sopan santun jangan sampai membuat masyarakat sampai marah .

Diakui memang rumah – rumah warga disini sangat menarik karena mengandung arsitektur ala arab – Palembang serta eropa jadi tidak bisa dipungkiri lagi banyak wisatawan yang ingin berkunjung disini , apalagi kampung almunawar ini sudah termasuk salah satu objek wisata yang ada di Palembang . Sekarang ini kampung Almunawar terus dipercantik oleh Dispudpar Sumsel , lorong pintu masuk kini telah dibuatkan jalan dengan berbagai batu granit. Hiasan lampu disepanjang jalan juga sudah dipasang agar kalian guys bisa menikmati keindahan kampung pada saat malam hari .

Kampung Almunawar Perpaduan Arab-Palembang
5 (100%) 2 votes

users rated 5 / 5 based on 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.