Lowongan Kerja Calon Asisten OMBUDSMAN RI | SumSel

Lowongan Calon Asisten OMBUDSMAN RI –  SumSel |  Ombudsman Republik Indonesia membuka peluang kepada anda untuk menjadi Calon Asisten di daerah Sumatera Selatan dan Sumatera utara sebanyak 5 orang

Pada tahun 2000 ORI atau Ombudsman Republik Indonesia didirikan sebagai sebagai Komisi Ombudsman Nasional (Komisi Ombudsman Nasional Indonesia). Ombudsman Republik Indonesia merupakan Lembaga Negara non pemerintahan yang mengawasi lembaga-lembaga pelayanan publik di Indonesia meliputi  Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Pada tahun 2008, Komisi Ombudsman Nasional berubah menjadi Ombudsman Republik Indonesia berdasarkan Undang-Undang No 37 Tahun 2008 tentang Anggota ORI diangkat oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berdasarkan calon yang diusulkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Ombudsman Republik Indonesia membuka peluang kepada anda yang ingin mengembangkan karir untuk mengisi posisi sebagai :

Asisten Ombudsman

  • 2 posisi untuk Sumatera Utara (Kode: CA SUMUT)
  • 3 posisi untuk Sumatera Selatan (Kode: CA Sumsel)

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Kejujuran, integritas dan tidak pernah kesalahan.
  • Usia minimal 22 tahun tahun dan maksimal 30.
  • Pendidikan minimal gelar Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2.80, lebih disukai Sarjana Hukum, Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Sarjana Administrasi Negara, dan Bachelor of Statistics.
  • Tulis Komputer (Microsoft Office).
  • Tidak pernah dihukum oleh putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 tahun atau lebih.
  • Bersedia untuk tidak merangkap menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS), partai politik papan dan / atau anggota, advokat / pengacara dan profesi lain (seperti dokter, akuntan, notaris, tanah PPAT).

Jika kandidat pelamar tertarik dan memenuhi syarat, silakan mengirimkan persyaratan administratif melalui email dalam sofcopy : rekrutment@ombudsman.go.id

Lamaran dapat dikirimkan melaui Pos atau kirim langsung ditujukan kepada :

Panitia Seleksi Kepala Perwakilan Dan Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia – Jl HR Rasuna Said Kav C19 Lt 5 Ombudsman Republik Indonesia Kuningan, Jakarta Selatan (hardcopy).

Batas pengiriman lamaran paling lambat pada tanggal 5 Oktober 2014

Sumber

Rate this post


\*@ombudsman go id\,
users rated 5 / 5 based on 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *