Lowongan Kerja Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial

Kementrian Sosial Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada para Calon Pelamar Putra – Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi Tenaga Kontrak sebagai :

Pendamping PKH

Dengan syarat :

  • Pendidikan minimal D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial
  • Mampu menggunakan Microsoft Office ( minimal word, excel, dan power point ) dan Internet
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial
  • Diutamakan bertempat tinggal di wilayah kecamatan sesuai lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal / domisili saat ini)

 

Tugas :

  • Melakukan Pemutakhiran Data
  • Memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
  • Mengunjungi rumah peserta PKH
  • Melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  • Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH
  • Melakukan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
  • Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
  • Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
  • Melakukan pencatatan dan pelaporan

 

Operator PKH

Dengan syarat :

  • Pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
  • Dapat menoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
  • Diutamakan yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH.
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.

 

Tugas :

 

  • Memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.
  • Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
  • Berkoordinasi dengan tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
  • Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul

 

Persyaratan umum Pendamping PKH dan Operator :

 

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia pada saat mendaftar maksimal 35 tahun.
  • Sehat Jasmani dan rohani.
  • Tidak menjadi anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
  • Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.

 

Pengajuan Lamaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi PKH Kemsos berikut ini :

https://rekrutmenpkh.kemsos.go.id/

 

Note :

Bagi Pelamar Pendamping Dan Operator PKH Tahun 2015 Yang Lulus Seleksi Administrasi

I. Wajib Membawa :

  • Bukti Kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang
  • Surat Lamaran
  • Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang
  • Surat keterangan domisili
  • Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir)
  • Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada)
  • Referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada)
  • Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS)
  • Materai 6000 sebanyak 2 Lembar

II. Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online

III. Berkas lamaran dibawa pada saat ujian dan menjadi hak Panitia Pusat

 

 

VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 0 (from 0 votes)
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
users rated 5 / 5 based on 28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.