LRT Pertama Di Palembang Dan Indonesia

ampera-lrt

Palembang kota pertama pengguna LRT, dan bahkan pertama di Indonesia – Seperti yang kita ketahui Palembang kota empek-empek yang kita cintai ini akan menjadi tuan rumah untuk ASIAN GAMES 2018 mendatang. Pastinya suatu kebanggan bagi ibukota Palembang untuk menjadi tuan rumah ASIAN GAMES yang kali pertama. sebenarnya di Palembang juga sering diadakan beberapa event-even besar loh dan Palembang kerap menjadi tuan rumah , misalnya pada 2004 PON diadakan di Palembang .

Nah nantinya pasti banyak banget orang dari luar Palembang maupun dari luar Indonesia yang bakal nantinya akan datang ke Palembang untuk menyaksikan ASIAN GAMES 2018 nanti , maka dari itu dibutuhkan transportasi yang efektif agar mendukung proses pelaksanaan ASIAN GAMES tersebut. Light Rail Transit atau disingkat dengan LRT akan menjadi salah satu transportasi yang ada di palembang , wow keren dong ! Karena memang hanya baru di palembang lah yang akan dibuat kereta cepat yang akan mengajak kita mengelilingi kota empek-empek ini , jalur yang dibangun untuk pembuatan LRT ini terbilang cukup panjang karena hampir disetiap jalan dikota Palembang dibuat lintasan jalur LRT .

rencana-jalur-lrt

aktivitas-pekerja-lrt-palembang

Sekarang nih guys proses pengerjaan LRT ini sedang berlangsung dan bisa dipastikan saat ASIAN GAMES mendatang nanti kita sudah bisa jalan-jalan menggunakan LRT karena memang tujuan dibuatnya LRT ini untuk persiapan menyambut ASIAN GAMES 2018 . Tapi untuk beberapa bulan mendatang proses pengerjaan akan selesai dan diperkirakan akan seperti ini :

435289_620

Sebenarnya bukan hanya LRT transportasi yang ada di Palembang melainkan ada angkutan umum ,bus kota , gojek , blue bird dan juga transmusi . untuk tarif angkutan umum di Palembang adalah sebesar 4ribu rupiah untuk satu kali perjalanan , dan 6ribu rupiah untuk transmusi , pada transmusi agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan angkutan umum Karena memang lebih aman dan nyaman sedangkan untuk gojek dan bluebird itu tergantung jauh dekatnya jarak yang akan kita tempuh . dikabarkan guys untuk tarif LRT nanti akan dikenakan sebesar 15ribu rupiah , tarif LRT memang sedikit lebih mahal karena kita bisa cepat sampai tujuan alias bebas macet .

Yuk jalan – jalan ke palembang!

LRT Pertama Di Palembang Dan Indonesia
5 (100%) 2 votes

users rated 5 / 5 based on 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *