Palembang Car Free day

Palembang Car Free day – Tak dipungkiri lagi bahwa hampir disetiap kota-kota besar yang ada di Indonesia sudah terkena wabah macet salah satunya adalah kota wong kito galo alias Palembang , yah memang Palembang sekarang sudah hampir seperti kota Jakarta karena hampir disetiap jalan kita menemukan kemacetan mungkin hal ini dikarenakan kendaraan yang semakin banyak di Palembang dan dikarenakan oleh pembangunan monorel-monorel yang ada di Palembang .

1434250842920-1160x543

Namun , di Palembang juga ada car free day loh , apa itu car free day ? Car Free Day adalah sebuah kegiatan kampanye untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota-kota besar di seluruh dunia yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Bermula pada tanggal 25 November 1956, Belanda melaksanakan Car Free Day setiap hari Minggu dan kata Car Free Day mulai eksis dikalangan masyarakat di kota-kota besar yang mulai meniru langkah mengurangi tingkat pencemaran udara. Jadi pada saat car free day kita bisa merasakan sepinya jalan raya atau bahkan tak  ada satu pun motor atau mobil

Nah biasanya car free day dilakukan di jalan sudirman ,kambang iwak bahkan sampai di jakabaring  Palembang , pada saat car free day ada banyak sekali pedagang- pedagang yang berjualan di sepanjang jalan sehingga kita bisa menemukan berbagai jenis jualan dari mulai makanan hingga pakaian , adapun biasanya makanan yang dijual pada saat car free day adalah jajanan khas palembang dan ada juga jajajanan khas dari daerah lain . Car free day dilakukan secara rutin pada hari minggu mulai dari pukul 05.00 sampai dengan pukul 09.00 pagi hari .

cfd-sudirman

Hal – hal positif yang dapat kita rasakan pada saat car free day adalah menikmati segarnya udara tanpa kendaraan bermotor , berolahraga pada pagi hari dan melakukan senam sehat jantung serta bersepeda  , jadi tak heran banyak sekali orang – orang memanfaatkan waktu car free day untuk menghabiskan liburan akhir pekan dengan berolahraga bersama keluarga dan teman-teman .

Palembang Car Free day
5 (100%) 2 votes

users rated 5 / 5 based on 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *