Pasang Gas Kota Palembang Kini Rp. 3,5 Juta

PALEMBANG, Sasar Warga yang Keluhkan Elpiji Mahal – PT Sarana Pembangunan Palem­bang Jaya (SP2J) unit Gas Kota terus mengembangkan pelay­anannya ke beberapa kawa­san Seberang llir (SI) kota Pa­lembang.

Meski sejauh ini masih me­nambah jaringan di kawasan yang tak jauh dari sektor ja­ringan, tahun ini jaringan gas (jargas) kota ini menargetkan penambahan 1.000 pelanggan baru lagi.

Manajer unit Gas Kota I’T SP2J Indra Kusnadi mengata­kan, pihaknya juga berusaha mengantisipasi ledakan pe­minat dari warga Palembang yang mulai merasakan ma­halnya harga gas elpiji dalam bentuk tabung.

Meski harga instalasi awal­nya mengalami kenaikan, ia memastikan tak ada kenaik­an harga per meter kubiknya untuk penggunaan gas, baik untuk golongan ntmah tang­ga (RT) 1 maupun RT 2.

Untuk instalasi awal stan­dar saat ini, calon pelanggan harus menyiapkan Rp 3.524.000 untuk satu titik api. Sedangkan, untuk penambahan per satu titik api, pe­langgan tinggal menambah­kan uang sebesar Rp 233.200. I Iarga sebelumnya sebesar Rp 3.031.000 untuk pemasangan instalasi standar.

“Memang pemasangan awal cukup mahal, tetapi le­bilt hemat dan aman jika di­bandingkan penggunaan ta­bung gas elpiji. Rata-rata tiap rumah tangga menggunakan sekitar 16 meter kubik gas atau jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 35 ribu, jauh lebih murah jika harus pakai empat tabung gas 3 kilogram atau

satu tabung 12 kilogram,” ucapnya, Selasa (7/4).

Untuk per meter kubik bagi RT 7 pelanggan cukup membayar Rp 2.200 dan RT 2 untuk membayar Rp 2.710 per meter kubik. Pembedaan kelompok ini dilakukan atas dasar RT dari rtunah tangga biasa, tetapi RT 2 untuk ru­mah tangga yang membuka usaha rumahan.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan survei di kawasan JI Lunjuk Jaya yang juga saat ini disasar akan dipasangkan jaringan pipa dari nunah sek- tor di kawasan itu.

Selain kawasan di JI Lunjuk, penambahan jaringan pipa di JI Irigasi Pakjo dan Jl Inspek­tur Marzuki Palembang. Di­targetkan, dari tiga kawasan ini akan didapatkan minimal seki tar 300 pelanggan baru.

Sedangkan, untuk renca­na penambahan jaringan di tiga kawasan, yakni Jl Kasna­riansyah kecamatan Ilir Timur

Mandi Api Kelurahan Sri­jaya Kecamatan Alang-Alang Lebar, dan Kancil Putih Keca­matan Ilir Barat I masih belum bisa dilakukan. (cr4/sripo)

Pasang Gas Kota Palembang Kini Rp. 3,5 Juta
Rate this post


biaya pasang baru gas alam palembang, biaya pemasangan gas bumi palembang,
users rated 5 / 5 based on 09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *