Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Nikmat

Siapa yang tak kenal dengan kue brownies? Kue dengan rasa yang nikmat dan tekstur lembut sewaktu disantap membuat lidah siapa saja ingin kembali mencicipi nikmatnya kue brownies. Kue brownies, pada dasarnya sama saja dengan kue bolu biasa. Hanya saja perbedaannya akan terlihat dari beberapa bahan yang digunakan. Kue brownies sendiri memiliki varian yang begitu banyak, salah satu yang paling banyak disukainya adalah brownies coklat. Selain itu, sama halnya dengan kue bolu, cara pembuatan kue brownies sendiri terbagi ke dalam dua metode, yakni di panggang dengan menggunakan oven dan dikukus dengan menggunakan panci. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas mengenai kue brownies coklat kukus.

kue-brownieskukus

Kue brownies kukus merupakan cemilan kue yang paling banyak diminati. Hal ini dibuktikan dengan semakin menjamurnya toko kue yang menjual kue brownies di segala daerah dan terus meningkatnya permintaan terhadap produksi kue ini.

Menikmati kue brownies kukus diwaktu senggang saat santai dengan ditemani secangkir teh hangat tentu akan menjadi momen yang paling menyenangkan. Selain itu,kue brownies kukus ini cocok pula dijadikan hidangan makanan kecil pada beberapa acara seperti acara arisan, hajatan, pengajian dan lain sebagainya. Proses pembuatan kue brownies kukus umumnya begitu sederhana dan bahan yang digunakanpun mudah sekali dijumpai, sehingga bagi anda yang ingin membuat sendiri kue brownies kukus dirumah, tentu bisa. Dengan resp kali ini anda akan dipandu bagaimana cara membuat brownies coklat kukus yang enak dan lembut.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Brownies Kukus

  • 200 gram tepung terigu
  • 6 buah butir telur
  • 300 gram mentega, dicairkan dulu
  • 50 gram coklat bubuk
  • 150 gram coklat balok, kemudian dicairkan saja
  • 200 gram gula putih halus
  • 1/2 sendok teh sp
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus

1. Pertama, mixer beberapa bahan seperti telur, gula dan SP hingga mengembang dan memutih kira-kira selama 15 menit.
2. Setelah itu, masukan serta campurkan coklat bubuk, tepung terigu dan juga baking powder sambil diaduk-aduk terus menggunakan mixer.
3. Setelah adonan diatas tercampur masukkan mentega cair sambil diaduk rata. Namun aduk secara manual jangan gunakan mixer.
4. Selanjutnya masukan masukkan coklat kemudian terus diaduk. Apabila dirasa sudah rata, masukkan adonan ke dalam loyang dengan ukuran 25×25 dan kukus selama kurang leih 20 menit atau hingga matang.
5. Setelah matang, angkat dinginkan dan potong-potong kemudian sajikan.

Menarik?? Bantu Share Yukk..

Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus yang Lembut dan Nikmat
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *