Saingi Singapura Belido Perak Di Tepian Sungai Musi

ikan-belida

Jika Singapura memiliki Merlion lain halnya pula dengan Palembang , kota pempek ini juga puya Belido perak yang terletak di tepian sungai Musi . Tugo belido dibangun di BKB tepi sungai Musi , tingginya mencapai Sembilan meter plus dudukan 12 meter dan panjang mencapai 22 meter , bahan pembuatan belido ini pun tak tanggung – tanggung yaitu bahan tembaga berlapis perak , adapun sumber pendanaan CSR PT Persero (PTBA) senilai 3,4 M wow fantastis yah , nah untuk target pembangunan pun rampung juli 2017 jadi ketika SEA GAMES nanti kita bisa melihat ikon baru Palembang siap saingi Merlion Singapura .

Nantinya gan tugu belido ini akan memuncratkan air langsung ke Sungai Musi sehingga menambah cantIk tugu belido tersebut. Memang pengerjaan tugu ini memakan waktu yang lama dikarenakan pihak pembuatan kesulitan mencari arsitek seni yang memang berkompeten untuk membuat ini . Dan pastinya tugu ini nanti memiliki seni yang sangat tinggi karena arsitek yang merancangnya didatangkan langsung dari Boyolali Jawa Tengah .

Karena pembangunan tugu ini sudah dimulai dan diperkirakan Juli 2017 pembangunan tugu ini akan selesai , tak heran mengapa banyak pihak yang tak sabar menanti mengunggu jadinya pembagunan tugu ini , dan pastinya pembangunan ikon baru di Palembang ini akan semakin banyak menarik daya Tarik baru bagi para wisatawan .

desain-patung-belido-di-bkb_20160223_143108

(foto palembang )

150528161851-palembang-bakal-bangun-patung-saingi-merlion-di-singapura

                                                                                                           (foto singapura )

Dan tentunya nih guys ini tak kalah cantik loh dengan Singapura ,nah mengapa ikan belido yang akan menjadi ikon karena ikon belido merupakan bahan khas dalam pembuatan pempek Palembang jadi memiliki makna tersendiri untuk kota empek – empek ini .

Nah bagi kalian yang belum berkesempatan ke singapura  tak perlu sedih ya karena di Palembang nantinya juga ada ikon seperti di singapura

Saingi Singapura Belido Perak Di Tepian Sungai Musi
5 (100%) 1 vote

users rated 5 / 5 based on 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.