Sertifikasi Batu Akik Cuma Rp 100 Ribu

Gramedia Bakal Gelar Pameran Batu dan Buku – PALEMBANG, Di tengah demam batu akik yang melanda masya­rakat Indonesia khsusunya Sumsel saat ini, Toko Buku Cramedia Palembang da­lam waktu dekat bakal menggelar parneran batu akik dan bazar buku murah di Atrium Palembang In­dah Mall (PIM) 19 Maret-5 April mendatang. Menari­knya, ttk sekedar pameran dan kontes batu umumnya, para kolektor batu juga bisa menguji keaslian batunya dan langsung mendapatkan senifikat dari pameran ter­sebut.

Store Assistant Mana­ger Cramedia, Nina As­tiningrum mengatakan, umumnya untuk mendapat sertirdcat masyarakat ha­rus membayar Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu. Namun pada parneran yang bakal diramaikan penggila batu akik ini sertifikat cukup di­bandrol dengan harga Rp 100 ribu. “Kita akan menda­tangkan tim ahli dari ICLO Yogyakarta yang akan me­rrgeluarkan serbfikat terse­but; tijamya, Kamis (26/3).

Bagi yang ingin menda­patkan sertifikat untuk batu yang dimilikinya, masyara­kat bisa datang langsung ke pamemn yang akan dibuka terus selama jam opemio­nal mall. Setelah melakukan pendaftaran dengan pani• tia, barulah akan diuji pada lab yang juga disediakan di sana. “Semua akan dinilai, mulai dari ukuran, berat, kualitasnya, bandah hasil­nya akan keluar,” jelasnya.

Selain senifikasi batu, da­lam pameran tersebut juga menggelar fasNon show yang akan menampillian mo­del dengan atribut batu akik. *Fermasuk kegiatan snsial de­ngan lelang batu di akhir aca­ra:Kith bekerjasama dengan Sriwijaya Gems Contmunity dan kolektor batu lain. Sela­in itu ada buku murah dan buku pengetahuan tentmg batu juga akan kitt parner­kan,” ujamya.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh gubemur Sumsel dan Dinas Budaya dan Pariwisatt Sumsel. “&•-• moga saja acaranya nanti sukses dan bisa memberi pengetahuan serta wawasan soal batu kepada masyara• kat,” ungkap Nina. (cr9/SP)

Sertifikasi Batu Akik Cuma Rp 100 Ribu
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 31

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *