Sriwijaya Gems Community Palembang


Batu Akik, siapa yang tidak terpesona oleh keindahaannya mulai dari orang tua sampai anak kecil pun ikut  terhipnotis oleh kemilaunya. Karna banyaknya penggemar batu akik, lalu muncul gagasan membuat sebuah wadah komunitas dengan nama Sriwijaya Gems Community (SGC).  Komunitas ini terbentuk pada 4 Juni 2014 lalu yang anggotanya terdiri atas pecinta batu akik, pedagang, pengasah batu bahkan kolektor Batu Akik dan Permata. Bagaimana komentar pecinta, kolektor, pemakai, bahkan pengurus SGC tentang hal yang sama, Batu Akik.
Nama-nama Batu Permata yang diketahuinya rata-rata berasal dari daerah asal batu itu. Karena luasnya daratan yang ada, maka nama-namanya pun dimungkinkan menjadi ribuan nama. Meski demikian, kualitas dan keunggulan batu itu tergantung dari usia proses pembentukan batu tersebut.
Senada dengan itu, anggota SGC lainnya, Adhi Alfa Aristo SE SPsi mengungkapkan awalnya dari pembetukan komunitas pecinta batu ini ialah bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Palembang serta meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi kriminalitas, selain itu juga menjadikan Kota Palembang sebagai Kota Pariwisata dengan adanya pasar Batu Akik.
Batu merupakan  hal yang unik dan menarik, karena di dalam batu banyak keindahan yang diperoleh, bahkan batu itu bisa mencerminkan pribadi orang yang menggunakannya. 


Untuk menjadi Anggota dapat menghubungi :E-mail :  sgc.palembang@gmail.com

Sriwijaya Gems Community Palembang
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *