Taman Pelangi Palembang

Taman Pelangi 3

Taman Pelangi Palembang – Taman Pelangi Palembang adalah salah satu wahana hiburan baru yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan PT. Cikal Bintang Bangsa yang terletak di Dekranasda Jl. Gubernur Hasan Basri Jakabaring. Taman Pelangi ini bukan yang pertama di Indonesia, namun sudah pernah dibangun di 3 kota lain yaitu Jakarta, Riau, dan Jogja. Tetapi khusus di Taman Pelangi di kota Palembang ini merupakan yang terluas diantara yang lainnya. Luas areal taman ini mencapai 16 hektar yang telah dibuka sejak 28 september 2014.

Taman Pelangi ini akan lebih asyik untuk dinikmati ketika malam hari, karena taman ini dipenuhi begitu banyak lampion. Dan memang Taman Pelangi ini sengaja diproyeksikan sebagai hiburan malam di kota Palembang. Ada begitu banyak Light Forest (Pepohonan berlampu) yang dinikmati dan cocok jika ingin foto-foto disekitar taman ini. Selain itu juga terdapat beberapa rumah adat dari Sumatera Selatan yang tentunya dihiasi lampu-lampu berwarna warni, hal ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari Taman Pelangi.

Taman Pelangi 1

Di area “Lantern Park” terdapat berbagai macam lampion, bahkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan areal Light Forest mulai dari yang berbentuk tokoh heroes, kartun animasi, hingga Presiden RI. Sementara di area “Lake View” merupakan tempat bersantai keluarga sembari menikmati pemandangan danau.

Dan yang pasti ada begitu banyak wahana hiburan yang terdapat di Taman yang dibuka setiap harinya mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB ini. Terdapat sekitar 25 jenis permainan yang bisa dinikmati.

  • 10 Permainan yang dilakukan bersama-sama seperti Bom Bom Car, Helicak, Fun Bike, dll
  • 9 Permainan menantang – tipe-tipe permainan yang dapat memacu adrenalin seperti Euro Bungee, Trampolin, Flying Fox
  • 6 Permainan indiviual – dikhususkan untuk anak-anak berumur 2-10 tahun, beberapa jenis permainannya seperti Rumah Balon, Paddle Boat, Skuter dll.

Jika lelah setelah berkeliling di Taman Pelangi terdapat area “Food Festival” yang merupakan tempat untuk menikmati berbagai macam kuliner khas dari beberapa kabupaten yang ada di Sumatera Selatan terutama Palembang.

Taman Pelangi 2

Namun berdasarkan beberapa data yang palembanginfo.com dapatkan diantara semua areal diatas, terdapat 1 area unggulan yang menjadi favorit pengunjung, yaitu “Romantic Garden”. Disini terdapat lampion-lampion berbentuk hati dan pohon cinta yang mampu memberikan nuansa romantis.

Inilah salah satu alternatif di kota Palembang yang bisa menjadi tempat alternatif hiburan bukan hanya bagi penduduk masyarakat Palembang, tetapi juga bagi wisatawan yang datang ke Palembang.

Taman Pelangi Palembang
5 (100%) 1 vote


taman pelangi palembang tutup,
users rated 5 / 5 based on 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *