Tempat Objek Wisata Terbaik di Palembang

Tempat Objek Wisata Terbaik di Palembang – Salah satu kota terbesar di pulau Sumatera adalah Palembang, dengan berbagai daya tariknya mulai dari kuliner, budaya, hingga tempat wisatanya. Namun kali ini palembanginfo.com akan mencoba menyampaikan beberapa Tempat Objek Wisata Terbaik di Palembang.

1. Sungai Musi & Jembatan Ampera

AmperaKedua bagian yang telah menjadi ikon Palembang yang tak terpisahkan. Sungai Musi yang merupakan urat nadi Kota Palembang serta memisahkan daerahnya menjadi 2 bagian ini diatasnya melintas dengan gagahnya Jembatan Ampera.

2. Hutan Punti Kayu

punti kayuSatu-satunya hutan wisata yang berada di Palembang berlokasi sekitar 7 km dari pusat kota. Hutan berisi berbagai macam satwa di Palembang dan merupakan salah satu Penangkaran Hutan Pinus terbesar di Indonesia

3. Masjid Cheng Ho

masjid_cenghooMasjid yang sekilas nampak seperti kuil bernuansa Tionghoa ini merupakan salah satu masjid unik yang terdapat di Palembang berlokasi di daerah Jakabaring. Banyak umat-umat muslim yang berasal dari luar kota datang kesini untuk beribadah sekaligus melihat desain arsiteknya yang unik.

4. Pulau Kemaro

kemaroPulau yang terletak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera di bagian tengah Sungai Musi ini, merupakan salah satu wisata terkenal , terutama bagi umat Budha. Disini terdapat Pagoda setinggi 9 lantai.

5. Benteng Kuto Besak

benteng-kuto-besakBangunan bersejarah yang teletak dipinggiran Sungai Musi ini merupakan peninggalan kesultanan Palembang & kini bagian dalamnya digunakan sebagai pangkalan militer.

6. Monpera

monperaSalah satu museum yang terletak di pusat kota di samping Jembatan Ampera. Terdapat seluk beluk mengenai Palembang, termasuk koleksi peninggalan sejarah perang termasuk koleksi mata uang zaman dahulu.

7. Kampung Kapitan

kapitan“Chinese Townya” Palembang, yang terletak di daerah 7 Ulu ini kental dengan peradaban China di Palembang. Disini masih terdapat rumah-rumah bergaya china dari zaman dahulu.

8. Taman Purbakala Bukit Siguntang

Taman Bukit SiguntangTerletak sekitar 3 km dari Karang Anyar merupakan kompleks pemakaman raja-raja melayu dahulu. Dan tempat ditemukannya Arca Budha pada tahun 1920 yang disimpan di Museum Nasional. Terdapat juga berbagai macam prasasti kuno.

9. Museum Tekstil Palembang

TekstilYang terletak di Jalan Diponegoro ini berisi bermacam-macam benda tekstil yang berasal dari seluruh kawasan Sumatera Selatan. Disana juga terdapat pengrajin batik yang dapat mengajarkan kita cara membuat batik.

10. Kambang Iwak

KI
Salah satu tempat rekreasi yang sering ramai terutama di malam hari, berupa sebuah danau yang ditengahnya terdapat air mancur yang terletak di tengah kota Palembang

11. JSC (Jakabaring Sport City)

JSC
Merupakan Homebase Klub Speak Bola Sriwijaya, namun di perkomplekan ini juga terdapat danau buatan yang sering dikunjungi orang untuk berekreasi terutama di akhir pekan.

 

 

 

 

 

 

 

Tempat Objek Wisata Terbaik di Palembang
5 (100%) 1 vote

users rated 5 / 5 based on 13

One thought on “Tempat Objek Wisata Terbaik di Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *