Tempat Rekreasi Wisata Air Palembang

Tempat Rekreasi Wisata Air Palembang – Bicara mengenai Wisata Air, merupakan salah satu sasaran tempat rekreasi bagi masyarakat kota Palembang akhir-akhir ini. Apalagi saat ini kota Palembang sedang berada dalam musim panas. Sehingga akan begitu asyik melakukan refreshing bersama keluarga ataupun teman-teman di beberapa tempat wisata air yang dimiliki kota Palembang yang akan palembanginfo.com ulas berikut ini.

1. OPI Water Fun Jakabaring

Alamat : JL. Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring Palembang.
Telp : 0711-7380866
Jam Operasional : (Senin – Jumat) : 09.00 s/d 18. 00 WIB, (Libur / Sabtu – Minggu ) : 08.00 s/d 19.00 WIB

OPI water fun

Salah satu Wisata Air yang berlokasi di komplek perumahan Ogan Permata Indah (OPI) yang dibuka pada tahun 2011 ini memiliki lahas seluas 3 hektar. Ada begitu banyak permainan air yang dapat dinikmati disini mulai dari yang menyenangkan hingga yang bisa memacu denyut nadi. Di OPI Waterfun terdapat perosotan air yang berliuk-liuk dari ketinggian kurang lebih 5 m cocok buat yang ingin menguji nyali, untuk anak-anak tersedia perosotan air mini. Selain itu terdapat kolam air yang berukuran tak terlalu dalam sekitar 1,5 m bagi dewasa ataupun kolam khusus bagi anak-anak.

2. Fantasy Island Palembang

Alamat : Jl. Sriwijaya, KM13 Kel. Karya Jaya Kec. Kertapati Palembang

fantasy island palembang

Wahana air berikutnya adalah Fantasy Island yang berlokasi didaerah perbatasan kertapati ini memiliki beragam wahana permainan air seperti Play Pool, Water Boom, Sky, Sky, Tsunami River, Tsunami River, Bun Slide, Dragon Tower, Go Kart, water bike, kereta gantung, panggung entertainment, arena bermain anak, dll. Meski berukuran tidak terlalu besar, tempat ini tetap ramai bahkan di hari libur. Tak hanya diperuntukan untuk dewasa, tetapi juga untuk anak-anak dimana disini terdapat kolam kolam khusus yang memiliki kedalaman 50 cm sehingga aman bagi anak-anak. Untuk menikmati semua wahana yang ada di Fantasy Island cukup sekali membayar tiket masuk dan mendapatkan cap di tangan sebagai bukti tanda masuk. Disini juga terdapat tempat yang menyediakan makanan dan minuman juga tempat-tempat untuk beristirahat.

3. Danau Tanah Mas Palembang

Alamat : Jl. Tanaha Mas Kec. Talang Kelapa, Kab. Banyuasin Palembang.

Danau Tanah Mas

Danau Tanah Mas yang berada di kawasan perumahan Tanah Mas Residence ini memiliki beberapa wisata air yang terbaru di Kota Palembang.

  • Waterpark Danau Tanah Mas – Salah satu primadona di daerah Danau Tanah Mas, dimana terdapat beberapa fasilitas sliding yang ketinggiannya bervarias mulai dr 2, 3, 6 hingga 8 m. Kolam yang terdapat diwaterpark ini pun beragam mulai dr 0,6 hingga 1,6 m
  • Sepeda Air & Perahu Bebek – Permainan ini dapat dilakukan di aera danau, dimana 1 perahu dapat diisi hingga 4 orang, sangat cocok bagi keluarga kecil sembari menikmati pemandangan ratusan ikan mas yang berada dikolam.
  • Taman Dinosaurus – Di area ini pengunjung bisa menikmati wahana pemancingan, karaoke keluarga, kolam renang anak-anak, taman dinosaurus hingga bioskop.

4. Amanzi Waterpark Palembang

Alamat : Jl. Tembus Alang-Alang Lebar KM. 12, Copacabana Lifestyle Center Blok D No. 38 Palembang
Telp : 0711-7441199
Jam Operasional : 10.00 – 18.00 WIB

Amanzi

Wisata Air bertemakan petualangan alam hutan liar Afrika mulai dari elemen arsiteknya, landscape, hingga graphicnya menunjukkan khas flora dan fauna Afrika.Amanzi Waterpark ini terletak di kawasan perumahan Citra Grand City dibangun diatas lahan seluas 3,5 hektar. Ada berbagai macam sarana rekreasi hingga olahrga air yang bisa dinikmati disini baik untuk level usia balita hingga dewasa. Wahana permainan di waterpark ini terintegrasi antara satu dengan yang lain sehingga tidak memerlukan perjalanan yang jauh untuk menikmati seluruh permainan yang ada. Pada Amanzi ini juga memiliki cerita serta hiburan yang tak hanya inspiratif namun juga edukatif. Beberapa wahan airnya seperti Kolam arus River Nile sepanjang 500 m, Zimbas Zone (bagi anak-anak yang belum bisa berenang), atau bermain seluncuran di Kilimanjaro Tower, hingga wahana menegangkan yang jarang ada di Indonesia yaitu berupa seluncuran seperti tornado yang bernama The Cyclone, dan masih banyak lagi. Selain itu disini juga terdapat bermacam-macam tipe kolam renang, Outbond, kolam spa hingga Racer Slide. Tak hanya itu Amanzi Waterpark juga dilengkapi fasilitas Free WiFi, cafe, hingga penjual cinderamata, atau berfoto di Amanzi Store.

5. Wisata Air Bebek Aye Danau OPI Palembang

Alamat : Danau OPI, Kel. 15 Ulu, Kec. Seberang Ulu I, Palembang
Telp. : 0812-7810262

Danau OPI

Danau OPI awalnya adalah danau buatan yang berfungsi sebagai drainase / resapan air daerah Jakabaring. Namun sekarang dimanfaatkan juga untuk tempat wisata. Wisata Air Bebek Aye sendiri merupakan bagian dari Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) di Danau OPI. Selain terdapat wahana perahu bebek, terdapat juga Banana Boat yang dapat dimainkan 5 hingga 6 orang. Disekitar Danau OPI juga terdapat penjual makanan jika para pengunjung lapar.

Tempat Rekreasi Wisata Air Palembang
4.5 (90%) 2 votes


waterboom palembang, tanah mas palembang, waterboom di palembang, danau tanah mas, wahana air di palembang, wisata air palembang, wisata air di palembang, fantasy island palembang, harga tiket masuk tanah mas palembang, wahana permainan air:dipalembang,
users rated 5 / 5 based on 06

One thought on “Tempat Rekreasi Wisata Air Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *