Uniknya Akik Motif Janin dalam Kandungan

Pemiliknya Punya Keturunan Kembar – Batu akik dengan motif yang mirip janin dalam kan­dungan mendadak jadi per­hatian. Selain motifnya unik, ternyata dari cerita si empu­nya, entah suatu kebetulan atau bukan, ia melahirkan anak kembar.

akik kembar

Batu Sulaiman itu meling­kar di jari Ny Lisna Rahman (46), anggota dari Pengajian Annisa dari Masjid Al fichlas Karangsari, Kecamatan Batu­raja, Timur, Jumat (27/3). Ba­tu yang dimiliki ibu empat anak ini memang beda dari batu yang lain.

Jika diamati seksama, batu berwarna putih di pinggir­nya ada garis kuning me­lingkar membentuk lam­bang hati (love), lalu dite­ngah-tengah membentuk gambar seperti janin ber­wama merah. Pada bagian paling dalam sekali ada ga­ris-garis kuning dengan bentuk tertentu.

Jika semakin lama diper­hatikan secara detil, maka akan semakin mirip janin da­lam rahim ibu seperti yang sering dilihat di layar kom­puter USG.

“Nah jingoldah. Cak wong hamil kan? (Nah lihatlah. Se­perti orang hamil kan?). Ini­Iah khasiatnya aku hamil beranak kembar” ujar Lisna seraya tertawa repas.

Memang Ny Lis, sapaan­nya, memiliki anak laki-laki Icembat Namunsalah seorang diantaranya sudah dipanggil Yang Maha Kuasa saat masih duduk di bangku

Menurutnya akik bermotif janin dalam kandungan ini sudah dikoleksi suaminya sejak tahun 1989. Saat itu sua­minya memang senang me­ngoleksi batu-batu mulia bermotif unik dan langka. Biasanya batu-batu mulia ko­leksi suaminya sering diba­gilcan kepada kerabat dan te­man-teman mitra kerjanya sebagai suvenir.

Sementara Lis menutur­lcan, ia senang memakai cin­cin bermotif janin tersebut karena mengingatkan kodrat sebagai wanita itu me­ngandung dan melahirkan, kemudian membesarkan serta mendidik anak. Namun jilca ada yang berminat dan harganya cocok, wanita yang rajin mengaji ini mengaku tidak keberatan melepasnya.

Tak jauh berbeda dengan Ny Lis yang memiliki batu akik motif janin dalam kan­dungan, Feri Suhaimi (35) ternyata juga memiliki batu akik serupa meski dalam bentuk liontin. Secara kebe­tulan Feri ternyata juga ber­asal dari keluarga kembar. Adik bungsu Feri terlahir kembar, walaupun salah sa­tunya meninggal saat masih balita. Sedangkan Feri telah menikah dengan wanita yang terlahir kembar pula.

“Entahbenar atau kebetul­an saja, katanya (akik, red) cocok untuk menambah ke­turunan,” ujar Feri yang kini memiliki dua anak.

Pria yang sehari-hari seba­gai wiraswata bengkel las di daerah Karan;pari Kecama­tan Baturaja Timur ini me­ngaku liontin tersebut me­mang sudah lama disimpan. Ketika booming batu diselu­ruh Indonesia, Feri merasa senang karena ternyata ia punya koleksi batu akik yang langka, yakni bermotif janin yang masih muda. Bah­kan liontin bermotif janin tersebut sudah banyak yang tertarik, hanya saja Feri me­ngaku belum ada yang co­cok. (leni juwita)

Uniknya Akik Motif Janin dalam Kandungan
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *