Bank SumselBabel Buka Layanan Pajak Sistem Online

PALEMBANG – Untuk me­mudahkan para wajib memenuhi kcwajibannya membayar pajak secara efektif dan elisien, pihak Bank SumselBabel (BSB) melaku­kan penandatanganan kesepakatan dengan Pcmcrintah Kota (Pemkot) Palembang mclalui Dinas Penda­patan Daerah (Dispenda), terkait pclaksanaan pembayaran pajak melalui sistem online Rabu (1/4).

Penandatanganan yang dilaku­kan langsung Dircktur Utama, M Adil dan Plt Wali Kota Palem­bang, H Harnojoyo, didampingi sejumlah pejabat baik dari Pemkot maupun BSB, itu, berlangsung di Ballroom Kantor BSB, Jakabar­ ing. Usai penandatanganan, Plt Wako, Harnojoyo mengatakan, kesepakatan pcmbayaran pajak via online terscbut, akan memudahkan wajib pajak untuk mclakukan pcm­bayaran pajak tanpa harus datang ke kantor pajak.

“Tcntu dcngan adanya ini (pcm­bayaran pajak sistem online,Red), maka akurasi dan penetapan be­saran dan efisiensi akan terwujud, sehingga bisa mcndongkrak target­target pajak yang kita canangkan sehingga dapat digunakan untuk pembangunan.” ujar Harno.

Saat ini lanjutnya, ada 64 layan­an untuk layanan pajak online namun semuanya masih dalam 3 katagori yakni restoran, hotcl dan parkir. “Untuk triwulatn per­tama, dari hasil pernbayaran pajal melalui online sudah mendapai 25 perscn atau sckitar Rp 10 miliar dengan target Rp 472 miliar,” ucap Wako

Olch karena itu lanjut Wako, dirinya mengimbau pengusaha, hotel dan hiburan, serta parkir untuk benar-benar tnemanfaatkan kerjasama pembayarn pajak mela­lui onlinc. Scdangkan Dircktur Utama BSB, M Adil mcngucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkot terhadap BSB untuki men­jalankan dalam kerjasama pajak sistem online. (rob)

Bank SumselBabel Buka Layanan Pajak Sistem Online
Rate this post

users rated 5 / 5 based on 02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *