Membawa Oleh-Oleh Lempok Durian Khas Palembang

lempok-durian_f_d10cc6b7cd923a4f813853063817a6ae

Membawa Oleh – Oleh Lempok Durian Khas Palembang – Jika kalian binggung untuk membawa oleh-oleh apa saja ciri khas kota palembang selain pempek ketika anda datang ke kota Palembang maka , lempok durian juga merupakan oleh-oleh ciri khas kota palembang .

Rasanya pun tak kalah enaknya sama pempek hanya saja namanya tak sepopuler pempek palembang , namun kebanyakan setiap orang yang telah mencicipi lempok durian khas palembang mereka tertarik dan menyukai lempok durian ini .

Lempok ini terbuat dari 100% daging buah durian dengan sedikit gula sebagai pengawet alami. Maka dari itu tak heran pula mengapa rasa lempok durian ini manis dan legit , meskipun terbuat dari buah durian lempok ini tidak lengket sehingga tak heran banyak orang ketagihan untuk memakannya .

lempok

Lempok ini juga bisa disimpan sampai 5 bulan loh jadi jangan takut basi ya jika kalian tidak bisa menghabiskan lempok dalam waktu sehari . Harga 1 kg lempok ini pun biasanya sekitar 130rb rupiah , itu harga yang tidak terlalu mahal karena 1 kg lempok juga berukuran cukup besar. Lempok durian ini sangat cocok bagi kamu yang pencita durian karena terbuat dari 100% buah durian dan rasanya pun sangat mirip dengan durian .

Pecinta kuliner apakah kalian tahu mengapa harga lempok ini tidak murah ? karena untuk 25kg lempok dibutuhkan 200 buah durian segar dan 8 kg gula pasir , setelah gula pasir tadi diaduk rata maka proses pembuatan lempok pun belumlah selesai dibutukan sekita delapan jam barulah lempok durian masak . Nah selama proses pemasakan lempok yang biasanya dimasak pada tungku api , lempok durian ini tidak boleh hanya kita diamkan saja melainkan terus diaduk bolak-balik dan jangan sampai ditinggalkan karena nanti bisa gosong , nah meskipun cara pembuatannya terbilang cukup susah dan butuh tenaga ekstra tetapi itu semua terbayarkan dengan cita rasanya yang lezat sangat menggugah selera jadi , tidak heran kan mengapa lempok itu lumayan mahal .

Nah bagi kalian yang datang ke kota palembang jangan lewatkan ya untuk makan dan membawa oleh-oleh lempok durian khas palembang .

Membawa Oleh-Oleh Lempok Durian Khas Palembang
Rate this post


https://infopalembang id/membawa-oleh-oleh-lempok-durian-khas-palembang/, lempok durian palembang,
users rated 5 / 5 based on 08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *