Mempesonanya Kirab Garuda Srioeidjaja

Kirab Garuda Srioeidjaja – Guys bagi kalian yang ada di Palembang nih terutama pasti tau dong pada hari minggu tanggal 11 desember 2016 puncaknya kirab budaya garuda srioeidjaja ke 6 tahun 2016 , yang ditandai dengan acara pawai air dan darat yang diikuti oleh 33 kelompok peserta dari vihara . Meriahnya lagi nih ada ratusan peserta yang berasal dari Palembang , Gorontalo , Jakarta , Lombok , Tanggerang dan negara Tiongkok mengitari sungai musi hingga kirab darat dari pusat kegiatan di kelentengWei Ting Bio mengitari wilayah Jakabaring .

Serunya lagi puncak acara kirab garuda srioedjaja , dikemas dalam beraneka ragam budaya Indonesia , India dan China mulai dari Tarian , atraksi penari ular sampai reog dipandu dengan tarian barongsai menjadi hiburan bagi peserta dan masyarakat yang datang .

Tau gak guys acara ini langsung dihadiri oleh Deputi Pengembangan dan Pemasaran Mancanegara Kementrian Pariwisata loh . Prof I Gede Pitana pun mengagumi kirab budaya yang dilakukan oleh provinsi Sumatera Selatan ini .

Adanya festival seperti kirab ini guys yaitu sebagai fungsi jendela merayakan kekayaan dan kebhinekaan bangsa , untuk kedepannya acara seperti ini tidak boleh terhenti dan harus lebih menggali dari sisi history sriwijaya dan nilai budaya luhur yang beraneka ragam . Perlu diketahui guys sudah enam kali yang artinya setiap perayaan kirab ini selalu mendapat apresiasi bukan hanya dari kalangan etnis Tiongha melainkan etnis lainnya . Dan pastinya setiap tahun festival ini akan terus dijalankan agardapat memikat turis mancanega , so jadi buat kalian yang ga sempet nonton kirab tahun ini jangan sedih kok kalian masih bisa menyaksikannya di tahun depan hehe

Tujuan dari Festival Kirab Budaya antara lain untuk saling bersilaturahmi, saling mengenal dan untuk menyatukan budaya kesatuan Indonesia dengan berbagai macam budaya, adat, suku dan agama .

Selamat menyaksikan guys

Mempesonanya Kirab Garuda Srioeidjaja
5 (100%) 1 vote

users rated 5 / 5 based on 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.